Rabu, 19 Mei 2010

tugas 6

Definisi sistem menurut beberapa ahli

sistem adalah kumpulan dari unsur-unsur yang saling berkaitan atau berinteraksi dan saling mempengaruhi dalam melakukan kegiatan bersama untuk mencapai suatu tujuan tertentu.
contohnya :sistem komputer, yang terdiri dari software, hardware, brainware serta sistem akuntansi.


-Definisi sistem dan beberapa ahli, menurut jerry ith gerald
sistem adalah suatu jaringan kerja dan prosedur-prosedur yang saling berhubungan berkumpul bersama-sama untuk melkukan suatu kegiatan atau menyelesaikan suatu sasaran tertentu.


-Definisi sistem menurut ludwig von bartalanfy
sistem merupakan seperangkat unsur yang saling terkait dalam suatu antar relasi diantara unsur-unsur tersebut dengan lingkungan.


-Definisi sistem menurut anatol raparot
sistem adalah suatu kumpulan kesatuan dan perangkat hubungan satu sama lain.


-Definisi sistem menurut L. Ackof
sistem adalah setiap kesatuan secara konseptual/fisik yang terdiri dari bagian-bagian dalam keadaan saling tergantung satu sama lainnya.


SYARAT-SYARAT SISTEM


- Sistem harus dibentuk untuk menyelesaikan tujuan
- Elemen sistem harus mempunyai rencana yang ditetapkan.
- Adanya hubungan diantara elemen sistem.
- Unsur dasar dari proses (arus informasi, energi dan material) lebih penting dari pada elemen sistem.
- Tujuan organisasi lebih penting daripada tujuan elemen.

Jadi, Sistem Informasi adalah suatu sisten dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian yang mendukung fungsi operasi organisaisi yang bersifat manajerial dengan kegiatan strategi dari suatu organisasi untuk dapat menyediakan kepada pihak luar tertentu dengan informasi yang diperlukan untuk pengambilan keputusan.

Sistem informasi dalam suatu organisasi dapat dikatakan sebagai suatu sistem yang menyediakan informasi bagi semua tingkatan dalam organisasi tersebut, kapan saja diperlukan.

Sistem ini menyimpan, mengambil, mengubah, mengolah dan mengkomunikasikan informasi yang diterima dengan menggunakan sistem informasi/peralatan sistem lainnya.

Tujuan sistem informasi manajemen adalah memenuhi kebutuhan informasi umum semua manajer dalam perusahaan/dalam sub-unit organisasional perusahaan. Sim menyediakan informasi bagi pemakai dalam bentuk laporan dan output dari berbagai simulasi model matematika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar